fbpx

Warning!! Gereja akan stuck kalau tidak melakukan hal ini

26 September 2022
Christian Darmawan
shiftsoft, aplikasi, gereja, sistem, informasi, database, church, management, app, service, free, gratis, gerejasoft, gereja soft

Jemaat ibaratnya seperti domba yang perlu digembalakan. Jemaat pasti akan mencari tempat dimana dia merasa mendapatkan makanan dan perhatian terbaik demi pertumbuhannya.

Oleh karena itu, Jemaat akan setia dengan tempat dimana dia merasa diperhatikan dengan cukup dan benar. Jika Gereja tidak menyempatkan untuk follow up, maka bisa dibayangkan betapa renggang hubungan antara Gereja dengan Jemaat?

Jemaat baru mungkin akan ada, tetapi tidak lama kemudian mereka tidak muncul lagi karena tidak merasa nyaman dan terperhatikan.

Karena itulah follow up Jemaat menjadi hal yang penting, meskipun mungkin melelahkan. Lalu bagaimana agar Anda bisa menyempatkan diri untuk menjangkau di tengah-tengah kesibukan sehari-hari?

1. Managemen Pekerjaan Yang Optimal

Anda bisa mencoba untuk mengevaluasi pekerjaan Gereja Anda sehari-hari. Mungkin ada pekerjaan yang bisa dimudahkan dengan penggunaan teknologi, seperti penyebaran berita menggunakan medsos, atau pendataan Jemaat secara digital. Dengan begitu Anda mungkin bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk gerakan penjangkauan.

2. Melakukan Penjangkauan yang sederhana

Gereja bisa mulai melakukan cara-cara sederhana dalam penjangkauan, seperti menjangkau orang-orang sekitar Gereja, atau mungkin menjangkau relasi dari keluarga Jemaat. Dengan sekedar bertamu atau menanyakan kabar, Anda sudah melakukan penjangkauan secara sederhana.

3. Bekerja Sama dalam Penjangkauan

Gereja perlu mendorong Jemaat untuk juga melakukan penjangkauan. Setelah Gereja mendidik Jemaat dari segi pengetahuan, Jemaat harus didorong untuk melakukan penjangkauan, mungkin ke keluarganya atau relasinya. Dengan mempercayakan penjangkauan pada Jemaat, maka gerakan ini akan semakin besar dampaknya.

Dengan melakukan beberapa hal ini, maka Anda sudah berusaha meluangkan waktu untuk melakukan penjangkauan. Dan langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah membawa semua usaha kita kepada Tuhan, sehingga Ia yang akan bekerja melalui cara-Nya.

Di dalam dunia yang semakin lama semakin dingin dan individu, Gereja harus dapat menjadi dampak bagi sekitar. Mari kita belajar untuk menjangkau sekeliling kita, sebagaimana Amanat Agung yang sudah diajarkan kepada kita. Share info ini ke teman-teman kita yang perlu diingatkan juga ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gunakan sekarang,
Gratis!

Daftarkan Gereja Anda untuk mendapatkan Penggunaan Gratis selama 2 bulan. Tim Shiftsoft akan secara penuh membantu Gereja dalam seluruh proses implementasi, mulai dari input data, training, serta akses tanya jawab yang sangat mudah. 
Copyright 2020 by PT. Pilar Dinamika Integra.
Victor | 
08113455520 | 
sales@dinamigra.com
Hubungi Shiftsoft